History is our identity.
Sejarah adalah identitas. Sejarah adalah juga reputasi. Sejarah mencatat pencapaian. Karenanya, sangat penting bagi PT Cakap untuk menarasikan sejarahnya.
Sejak 2008 PT Cakap mengawali sejarahnya sebagai perusahaan MLM. Bukan semata menjalankan bisnis. Sejak 2008 PT Cakap ambil bagian dalam mengajak segenap rakyat Indonesia untuk mengembangkan potensi entrepreneurship mereka.
Dengan produk unggulan berlabel BlessTea, PT Cakap melibatkan putera-puteri hebat Bangsa Indonesia untuk mengembangkan komoditi asli Indonesia terbaik: teh. Teh Indonesia merupakan salah satu teh terbaik dunia.
Awalnya cukup sulit melakukan edukasi mengenai manfaat teh hitam ortodoks dan membiasakan orang minum teh hitam dari 3 pucuk daun teratas. Kami sadar bahwa selama ratusan tahun masyarakat kita telah terbiasa minum teh dari daun bercampur batang yang memberi sensasi rasa “sepet”.
Seiring dengan manfaat teh hitam yang dirasakan, orang mulai terbiasa dengan rasa teh premium ini. Terlebih setelah mereka tahu bahwa kandungan anti oksidan pada teh hitam 100 kali lebih efektif daripada vitamin C. Selain itu, teh hitam mampu meningkatkan metabolisme sehingga fungsi organ-organ tubuh berjalan normal.
Khasiat BlessTea yang luar biasa segera menyebar ke seluruh pelosok Nusantara. Para penikmat BlessTea yang juga merupakan member PT Cakap berbagi testimoni mengenai manfaat teh hitam untuk kesehatan mereka. BlessTea menjadi brand teh yang paling diingat untuk teh kesehatan yang kaya antioksidan. Tak heran kalau kemudian muncul produk pesaing dengan nama yang mirip atau bunyi ucapan yang hampir serupa. Bagi kami, hal itu merupakan tanda bahwa BlessTea adalah produk unggulan dan dirindukan.
Khasiat teh hitam yang mujarab membuat orang ingin merasakan manfaat itu dalam bentuk lain, tak semata minuman. Karenanya kemudian kami mengembangkan varian produk untuk perawatan tubuh seperti shampoo, sabun, pembalut, panty-liner, tissue basah dan hand sanitizer.
Pada tanggal 14 Maret 2020 kami merayakan Anniversary PT Cakap yang ke-12 di Yogyakarta. Prambanan dan 2.500 tamu undangan dari seluruh Indonesia menjadi saksi dari perayaan pencapaian PT Cakap eksis dalam bisnis selama lebih dari satu dasawarsa. Peristiwa yang layak dirayakan mengingat sedikit sekali perusahaan MLM asli Indonesia yang mampu melewati masa-masa sulit di 5 tahun pertama dan berjuang di 5 tahun berikutnya.
Dari satu produk hingga belasan varian, dari beberapa penikmat hingga puluhan ribu member, dari 2008 hingga saat, ini ada satu benang merah sejarah yang bisa kami amati. Perusahaan ini dijalankan dan didukung oleh orang-orang baik yang terus berbagi. Selama perjalanannya senantiasa ada caring dan sharing. Kepedulian dan berbagi inilah yang menjadi identitas dan dengan sendirinya menyatu dalam sejarah PT Cakap.